Friday, July 1, 2016

Lolai negeri diatas awan

Kurentangkan tanganku,kupejamkan mataku sejenak, Kurasakan hangatnya matahri pagi serta angin berhembus dingin dan sejuk, ada rasa damai yang mengalir dalam jiwa.
Gunung gunung dan lembah,berselimutkan kabut bak sutera putih, Keindahan alam terasa sempurna,membuat semua orang terkesima.
Aku seperti berdiri di atas awan ,menikmati pesonanya yang tak pernah padam.
Wahai sang pencipta,inikah negeri di atas awan?.

Mungkin itu sepenggal kata kata yang kita gambarkan ketika kita berkunjung ke kampung yang bernama LOLAI yang terletak di lembang kapala pitu kabupatan Toraja Utara. atau sekitar 20 km dari kota Rantepao.



Akhir akhir ini kita sering mendengar tentang kampung lolai di di dunia maya yang biasa disebut negeri di atas awan. di tempat ini kita akan disuguhkan hamparan pemukiman, gunung  gunung dan lembah,serta hamparan awan yang sungguh eksotis



para pengunjung dapat menikmati keindahan alam ditempat ini dengan duduk di atas teras tongkonan atau di atas lumbung.karena di tempat ini terdapat rumah tongkonan yang disebut Tongkonan Lempe kalau mau lebih asyik lagi apalagi kalorencana menginap kita bisa berkemah di halaman tongkonan.



Satu lagi yang sangat menarik,dan mungkin baru pertama kali di Toraja yaitu terjun payung,yang akan direncan sekitar bulan agustus nanti akan diadakan olahraga terjun payung,jadi yang hobby dengan olahraga terjun payung jangan lewatkan moment ini yah,berolahraga sambil menikmati pemandangan alam di atas ketinggian seperti berada di atas awan di sinilah tempatnya,pantas jugalah kalo orang menyebut negeri di atas awan.



Suatu karya agung sang pencipta yang sungguh luar biasa dan eksotis,oleh karena itu kita perlu kesadaran untuk menjaga dan melestarikannya. bagi pengunjung sangat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan,jadilah pengunjung yang baik.nikmati keindahan alamnya,namun jangan meninggalkan sesuatu yang tidak berkesan.

0 komentar

Post a Comment